Langsung ke konten utama

Sejarah Panjang Google Berkiprah Di Jejaring Sosial

Jejaring sosial terus berkembang selama dekade terakhir ini, dan selama beberapa tahun terakhir, posisi Facebook sebagai yang teratas di layanan jejaring sosial cukup solid untuk dijatuhkan. Masuknya Google melalui Google+, merupakan upaya Google untuk masuk ke dunia jejaring sosial yang telah banyak menyampaikan dan hampir tak terbantahkan lagi menuai kegagalan. Namun tidak diragukan pula Google+ belum memperlihatkan kekuatan mereka, dan mempunyai kesempatan terbaik untuk menuai sukses menjadi yang terpopuler. Hal ini terus berkembang dalam hal popularitas, tapi bagaimana peran Google dalam upaya menembus dunia jejaring sosial dan apa yang membedakannya dari pesaingnya? Google mempunyai sejarah panjang yang sanggup dikatakan "kacau" di dunia jejaring sosial, dan sebagian besar dari situs-situs jejaring sosial nya tidak diketahui keberadaannya oleh para pengguna internet dan juga diabaikan dari ragam jejaring sosial. Berikut ini ialah ikhtisar mengenai sejarah panjang dari

Sejarah Panjang Google Berkiprah Di Jejaring Sosial

Jejaring sosial terus berkembang selama dekade terakhir ini, dan selama beberapa tahun terakhir, posisi Facebook sebagai yang teratas di layanan jejaring sosial cukup solid untuk dijatuhkan. Masuknya Google melalui Google+, merupakan upaya Google untuk masuk ke dunia jejaring sosial yang telah banyak menyampaikan dan hampir tak terbantahkan lagi menuai kegagalan. Namun tidak diragukan pula Google+ belum memperlihatkan kekuatan mereka, dan mempunyai kesempatan terbaik untuk menuai sukses menjadi yang terpopuler. Hal ini terus berkembang dalam hal popularitas, tapi bagaimana peran Google dalam upaya menembus dunia jejaring sosial dan apa yang membedakannya dari pesaingnya?

Google mempunyai sejarah panjang yang sanggup dikatakan "kacau" di dunia jejaring sosial, dan sebagian besar dari situs-situs jejaring sosial nya tidak diketahui keberadaannya oleh para pengguna internet dan juga diabaikan dari ragam jejaring sosial. Berikut ini ialah ikhtisar mengenai sejarah panjang dari perjuangan yang telah Google lakukan sebelumnya untuk meraih popularitas melalui jejaring sosial:

Orkut: Sejauh yang kami sadari, ini ialah upaya awal Google (dan hingga sekarang) yang paling sukses di platform jejaring sosial. Orkut tidak pernah mendapat banyak popularitas di Indonesia (bahkan juga di Amerika), tetapi yang terbesar di Brazil untuk hari ini, dan juga mempunyai pengikut di India dan banyak sekali negara lainnya.

Open Social: Diluncurkan pada tahun 2007, secara teknis ini bukan sebuah jejaring sosial. Open Social ialah upaya Google dan MySpace untuk membuat sebuah antarmuka pemrograman umum yang sanggup diterapkan di beberapa jaringan sosial, yang memungkinkan programmer untuk dengan gampang mengintegrasikan jaringan ini ke dalam website dan aplikasi lainnya. Sebagian besar hal ini telah karam oleh Facebook.

Friend Connect: Diluncurkan pada tahun 2008, Friend Connect ialah upaya Google berikutnya di platform jaringan sosial menyerupai Facebook atau MySpace, tapi butuh pendekatan dalam memakai banyak sekali standar terbuka (termasuk Open Social) untuk membuat jaringan ini di banyak sekali jenis account dan website. Kami bahkan sebelumnya tidak mendengar hal itu hingga kami mulai meneliti untuk artikel pembelajaran ini.

Google Lively: Ini ialah upaya Google untuk membuat lingkungan 3D yang sanggup diinstal ke setiap situs, di mana pengguna sanggup log in dengan akun pribadi mereka dan berinteraksi dengan satu sama lain. Ini hanya berlangsung selama beberapa bulan sebelum Google Lively dilarang pada tahun 2008.

Google Wave: Google Wave ialah format komunikasi yang dimaksudkan untuk menggabungkan fitur dari e-mail, message boards, dan denah jejaring sosial untuk memungkinkan sebuah pertukaran gosip dari bermacam-macam percakapan (atau gelombang/wave) yang sanggup meliputi banyak sekali jenis media pemanis di banyak sekali kontributor jaringan. Pada dasarnya Google telah meninggalkan proyek ini, tetapi masih ada di bawah nama Apache Wave.

Buzz Google: Sebuah jaringan sosial yang telah diintegrasikan ke dalam Gmail (layanan e-mail milik Google), semenjak tahun 2010. Hal ini memungkinkan orang untuk membuatkan gosip dengan satu sama lain dalam format jaringan sosial di dalam antarmuka Gmail. Ironisnya, Google Buzz yang ketika itu diluncurkan untuk menyaingi Facebook, "hampir" tidak ada gebrakan sama sekali.

Upaya Apa yang Google lakukan selanjutnya untuk menjadikannya lebih baik di media sosial? Yaah, yang terbaru dan terhangat ialah diluncurkannya Proyek Google+ yang kami rasa ini merupakan "gebrakan terbesar" yang Google lakukan dalam platform jejaring sosial (semua orang-pun sanggup menyampaikan demikian pada proyek-proyek Google sebelumnya).

CIRCLES

Circles (Lingkaran) ialah konsep inti dari Google+, dan ini merupakan fitur utama yang membedakannya dari para pesaingnya. Siapa saja yang Anda inginkan untuk berkomunikasi dengan masuk ke satu atau lebih dari "lingkaran" Anda, atau kelompok orang yang Anda kenal. Anda sanggup mempunyai bulat teman-teman, bulat rekan kerja, bulat anggota keluarga, dll, dan tak seorang pun yang sanggup melihatnya, namun Anda sanggup melihat bulat apa yang Anda miliki sendiri. Kemudian ketika Anda menulis update status, Anda juga sanggup menentukan bulat manapun sesuai impian Anda untuk berbagi. Hal ini membuat privasi menjadi lebih mudah, sebuah fakta yang memperlihatkan dengan tegas bahwa Google+ berbeda dari Facebook, di mana pengaturan privasi sangat kompleks untuk mengelola dan terlihat berubah setiap beberapa bulan.

Bahkan lebih baik, ketika Anda sedang men-setting gosip pribadi Anda di Google+, ada daerah di setiap bidang yang spesifik dengan bulat bahwa gosip tersebut dipakai bersama-sama. Sebagai contoh, kami mempunyai nomor telepon yang kami setting hanya sanggup dilihat oleh teman-teman dan keluarga kami, akan tetapi kami telah men-setting profesi kami biar sanggup dilihat oleh semua bulat saya. Sekejap saja untuk dilakukan. Kemudian ketika Anda pergi untuk melihat update status lainnya yang telah diposting (yang berada dalam sebuah antarmuka yang menyerupai dengan Facebook dalam penampilan dasar), Anda sanggup menyaring gosip dengan bulat hanya dengan satu klik. Ini bekerja sangat baik, dan Anda sanggup memperlihatkan kesan yang berbeda kepada kami wacana hal ini.

HANGOUTS

Fitur lain yang unik dalam Google+ ialah konsep dari Hangouts (nongkrong). Hangouts intinya ialah sebuah video chat room, di mana Anda sanggup mengundang teman-teman dan berbicara bebas antara satu sama lain. Webcam menjadi sangat luas, dan bahkan dibangun ke laptop dan netbook. Kedengarannya bagus, tetapi tidak tanpa setup (mengaturnya) terlebih dahulu. Bahkan untuk memulai fitur ini, Anda diminta untuk men-download dan menginstal "Google Voice and Video Plugin" terlebih dahulu, dan kemudian Anda harus mencari sobat di Google+ (dan dalam satu bulat Anda) yang bersedia untuk melaksanakan hal yang sama. Namun, sehabis Anda selesai dengan semua itu, video streaming sepertinya berjalan tepat selama Anda mempunyai koneksi internet yang baik.

Fitur yang Hilang

Dengan semua hal itu yang terlihat higienis dan bekerja dengan lancar, berdasarkan kami ada beberapa fitur yang "mencolok" hilang dari Google+. Google+ kekurangan cara untuk membuat account untuk bisnis atau organisasi (disebut "Fan Pages" di Facebook). Bahkan, Google secara aktif mencatat akun pengguna standar yang ditetapkan untuk organisasi. Mereka mengklaim bahwa mereka bekerja pada beberapa jenis platform untuk account bisnis, namun undangan terlampau tinggi, sehingga mereka berisiko mengasingkan pengguna gres jikalau mereka mengambil terlalu lama. Fitur lain yang mencolok hilang ialah cara menyiapkan sebuah aktivitas (disebut "event" di Facebook), atau apapun dari catatan kalender mengenai hal itu.

KESIMPULAN

Google+ terang merupakan suatu upaya "berkualitas" yang Google lakukan untuk masuk ke bidang jejaring sosial, tetapi hanya waktu yang akan menyampaikan apakah ia sanggup menggulingkan Facebook dari posisinya sebagai situs jejaring sosial terpopuler ketika ini. Meskipun ia mempunyai kesempatan yang baik dan tidak mempunyai semua fitur menyerupai yang Facebook miliki, namun dengan antarmuka yang bersih, privasi yang sederhana, dan metode interaksi yang menyenangkan, kami sangat menyarankan Anda untuk menilik sendiri hal-hal menyerupai yang telah kami jelaskan di atas.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Mencari Blog Zombie Wordpress Dan Blogspot

Blog zombie ialah blog - blog yang sudah dihapus oleh Google alasannya beberapa alasan tertentu, blog tersebut dapat Kita cari dan daftaerkan kembali. Keuntungannya, kita dapat mendapat backlink dari situs tersebut (jika blog tersebut sebelumnya pernah dioptimasi). Udah pernah nyoba nyari zombie wordpress,com? ip host-nya ada 3. footprint-nya : inurl:.wordpress.com "doesn’t exist" Silahkan dicoba.

Cara Internet Marketer Dapatkan 1 Milyar Dari Bisnis Online

Dikutip dari KOMPAS.com - Cara Internet Marketer Dapatkan 1 Milyar dari Bisnis Online . Percayakah Anda, dengan jumlah sekitar 34,8 juta pengguna internet di Indonesia, ada begitu banyak kesempatan pula bagi orang-orang di negeri ini untuk menghasilkan miliaran rupiah secara online? Seperti yang dialami Adryan Fitra , internet marketer Indonesia pertama yang berhasil menghasilkan Rp 1 miliar melalui Google Adsense. Juga Rakean Gagah, internet marketer sukses dari Indonesia yang mendirikan Rakean.co.id, perusahaan edukasi bisnis online  dengan penghasilan rata- rata Rp 3,6 miliar per tahun. Dalam program Sesi Cerdas Seminar ke-3 berjudul "Internet Marketing: Decoded" yang diselenggarakan Indonesia Freelancers Association (IFA) bersama Freelancer.com dan Warrior Forum, serta didukung oleh StartupBisnis.com, portal informasi yang mengedukasi wacana ekosistem startup di Indonesia, entrepreneurship, dan bisnis online, kedua internet marketer ini pun menyebarkan dong

Apa Itu Seo Pada Blog..?

Search engine optimization (SEO) yaitu serangkaian proses yang dilakukan secara sistematis untuk meningkatkan posisi atau peringkat suatu blog ketika proses pencarian di Google. Tujuan dari SEO yaitu menempatkan sebuah situs web pada posisi teratas, atau setidaknya halaman pertama hasil pencarian menurut kata kunci tertentu yang ditargetkan. Secara logis, situs web yang menempati posisi teratas pada hasil pencarian mempunyai peluang lebih besar untuk mendapat pengunjung ( traffic ). SEO salah satu hal yang sangat penting untuk dipelajari dalam internet marketing, terutama ketika Kita akan menciptakan dan membuatkan sebuah website. Aspek terpenting dari Search Engine Optimization (SEO) yaitu menciptakan website Kita gampang bagi pengguna dan robot mesin pencari untuk memahami website anda. Meskipun mesin pencari sudah semakin canggih, dalam banyak hal mesin pencari masih tidak sanggup melihat dan memahami sebuah halaman web dengan cara yang sama ibarat manusia. SEO sanggup memba