Jejaring sosial terus berkembang selama dekade terakhir ini, dan selama beberapa tahun terakhir, posisi Facebook sebagai yang teratas di layanan jejaring sosial cukup solid untuk dijatuhkan. Masuknya Google melalui Google+, merupakan upaya Google untuk masuk ke dunia jejaring sosial yang telah banyak menyampaikan dan hampir tak terbantahkan lagi menuai kegagalan. Namun tidak diragukan pula Google+ belum memperlihatkan kekuatan mereka, dan mempunyai kesempatan terbaik untuk menuai sukses menjadi yang terpopuler. Hal ini terus berkembang dalam hal popularitas, tapi bagaimana peran Google dalam upaya menembus dunia jejaring sosial dan apa yang membedakannya dari pesaingnya? Google mempunyai sejarah panjang yang sanggup dikatakan "kacau" di dunia jejaring sosial, dan sebagian besar dari situs-situs jejaring sosial nya tidak diketahui keberadaannya oleh para pengguna internet dan juga diabaikan dari ragam jejaring sosial. Berikut ini ialah ikhtisar mengenai sejarah panjang dari
Apa itu Domain..? Secara harfiah, domain adalah wilayah, daerah, dan ranah. Nama domain (domain name) ialah nama unik yang diberikan untuk pada suatu website ataupun blog. Ada beberapa istilah yang dipakai para Blogger untuk menentukan dan menentukan nama domain.
- EMD (Exact Match Domain) : yaitu pemilihan nama domain yang dibentuk sama persih dengan kata kunci yang Kita bidik. Contoh : jualantaskulit.com | obatherbalmurah.com - dll
- KOD (Keyword on Domain) : yaitu domain yang mengandung kata kunci tertentu. Contoh : nadhilahijab.com | rinisouvenir.com - dll
- Branded Domain ialah domain yang beridiri sendiri, keunikan tersendiri dan sanggup jadi merupakan merk anda. Contoh : jokowi.com - dll
Bagaimanapun juga, pemilihan nama domain harus diadaptasi dengan cita-cita dan kebutuhan mesin pencari (google), sehingga website Kita akan lebih gampang terindex dan gampang dioptimasi. Beberapa kriteria domain yang cantik untuk website (SEO Friendly) ialah sebagai berikut :
- Domain gampang di ingat, gampang untuk ditulis, diketik, dan tidak terlalu panjang.
- Panjang Domain kurang dari 15 karakter
- Menggunakan Top Level Domain (TLD) contoh: .com, .net, .org. Apalagi yang high authority (ac.id | edu - dll)
- Keyword- rich domains , maksudnyaharus memperhatikan aspek merk dan keyword itu sendiri, alasannya mempunyai domain yang masih relevant dengan keyword sangat bermanfaat untuk SEO, pola : ketika Kita mengoptimasi dengan naked URL maka URL tersebut masih relevant dengan keyword yang kita bidik. Memiliki kata kunci dalam nama domain sanggup mempunyai imbas konkret terhadap peringkat di search engine.
Semoga bermanfaat.
Komentar
Posting Komentar